Don't Miss
Home » Cat. Mega » Bagaimana membuat orang percaya ?
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bagaimana membuat orang percaya ?

Bagaimana Orang Percaya pada Kita?

Dalam dunia online ada 3 macam system pembayaran:

  1. Bayar dulu baru barang dikirim
  2. Barang kirim dulu baru bayar
  3. Bayar di tempat (COD)

Yang paling sering kita jumpai adalah nomor 1 dan 3. Sedangkan nomor 2 walaupun jarang, tapi ada yang pakai system itu. Setidaknya saya pernah menjumpai penjual produk herbal yang pakai system barang kirim dulu baru bayar kalau sudah sampai.

Untuk yang nomor 2 dan nomor 3 saya rasa gak terlalu nyambung dengan pertanyaan ya, karena dari sisi konsumen kedua metode itu sama-sama aman. Meski dari sisi produsen, cara nomor 2 sangat riskan apalagi untuk produk-produk mahal.

Artikel ini akan bahas yang nomor 1. Bagaimana orang mau transfer duluan padahal kenal aja tidak dengan kita. Bagi para pemula mungkin ini pertanyaan besar yang bikin macet semua praktek bisnis online.

Saya beruntung karena mengawali bisnis online bukan dari produk berbayar, melainkan produk gratisan yaitu artikel blog yang bermanfaat dan ebook. Orang berdatangan ke blog saya, belajar bersama, bertanya dan sayapun eksis dalam diskusi di blog itu. Orang akhirnya kenal saya dan saat saya launching produk berbayar murah pertama kali, 50 orang siap beli.

Dari penjualan 50 orang itu saya mulai bangun cafebisnis, dan saya deklarasikan (kayak politisi), peluncuran cafebisnis hingga sekarang membernya sudah lebih dari 40 ribu.

Tapi, saya juga pernah menjual produk langsung berbayar, gak pakai gratisan2 segala, begitu launching langsung bayar, gak ada free review dan saya yakin orang di pasar itu belum kenal saya, lha saya di SMS aja dipanggil sis kok hehehe…

Jadi bagaimana caranya?

Ada 2 macam pilihan sebenarnya. Kalau anda kurang percaya diri, jalankan cara saya yang pertama yaitu berbagi produk gratisan lewat sebuah blog. Tulis artikel yang bermanfaat dan terlibat diskusi. Di jaman social media saat ini, anda bisa bergabung dengan grup2 yang sesuai pasar anda lalu terlibat diskusi di sana. Misalnya pasar anda ibu-ibu, biasanya kan kumpul di grup2 ibu2 seperti parenting, forum mama, dll. Terlibat aktif di sana akan sangat membantu “pencitraan” anda. Posting tulisan-tulisan yang manfaat di FB atau twitter juga akan banyak membuat anda terkenal.

Jadi kalau FB-an jangan kayak orang absen atau orang merana. Isinya: lagi di sini sama anu, barusan ngupil, nih makan siang gue, makan malam pake ini, aduh peyutku atitt atau sial mati lampu, jiah lemot amat koneksinya, payah nih orang ngupil kok pake jempol, dll.

Walaupun anda sedang sedih, sedang banyak ujian, ketika di FB tampilkan citra anda yg selalu happy dan lucky. Itu akan menarik orang untuk mendekati anda.

Nah, sambil melakukan pencitraan, bangun juga website penjualan anda. Gpp, baru terjual satu atau dua produk dulu atau bahkan sebulan gak laku, tapi pencitraan harus jalan terus.

About admin

network marketing
Yandex.Metrica