Don't Miss
Home » Motivasi » Inspirasi dari Messi
messi

Inspirasi dari Messi

Ada banyak kisah atau cerita inspiratif dari tokoh-tokoh terkenal di dunia yang bisa memotivasi kita dalam menjalani hidup ini. Kisah itu menggambarkan perjuangan mereka melawan kesengsaraan, kesulitan, dan rasa ketidakadilan dalam hidup. Sebagai contoh, kisah hidup Nelson mandela, Presiden Barrack Obama, Presiden RI Sukarno, dan kisah inspiratif tokoh lainnya.

Dalam bidang olahraga pun tak sedikit kisah inspiratif yang bisa kita teladani dan kita tiru agar bisa menghadapi hidup ini dengan lebih baik. Kisah tersebut membuktikan bahwa kesuksesan apapun bisa kita raih dengan kerja keras dan doa kepada Yang Maha Kuasa.

Berikut ini sedikit dari deretan panjang perjalanan hidup Sang Bintang Sepakbola Dunia, Lionel Messi yang inspiratif dan bisa kita teladani dalam hidup kita masing-masing.

Ada yang belum pernah mendengar nama ini?. Saya kira pasti tidak J Lionel Messi saat ini tercatat sebagai pemain terbaik dunia 3 (tiga) kali sejak tahun 2009 (2009, 2011, 2012) di usianya yang masih sangat muda yakni 26 tahun. Lahir di Argentina, pada 24 Juni 1987, banyak rekor yang diciptakan sebagai pemain Barcelona ini seperti pemain muda terbaik, pencetak gol terbanyak liga Spanyol, dan lain-lain.

Namun, tahukah Anda bahwa di masa kecilnya Messi pernah di katakan tidak bisa menjadi pemain bola karena masalah tinggi badan yang mentok di angka 150 cm. Dia pun hampir tiap hari diberikan obat penambah hormon pertumbuhan agar bisa bertambah tinggi selama masih tinggal di Argentina. Tiap hari Messi diejek oleh teman-temannya bahwa dia tidak akan bisa menjadi pesepakbola profesional, karena tingginya yang hanya 150 cm saja. Messi juga pernah di tolak klub besar Argentina River Plate, karena meski dianggap berbakat, tapi Klub itu tak sanggup untuk membiayai pemberian suntikan hormon pertumbuhan yang mahal harganya.

Namun Messi tidak menyerah, dia tetap berlatih keras hingga akhirnya ada pemandu bakat dari tim Barcelona yang melihat bakat Messi bermain bola, dan mereka bersedia membiayai perawatan kesehatan termasuk hormon peninggi badannya. Dan sejak saat itulah Messi berlatih di Akademi Barcelona hingga terkenal dengan nama “La Messiah” dan sukses sampai saat ini. Perlu diketahui saat ini tinggi badan Lionel Messi “hanya” 169 cm saja!.

Kisah inspiratif Lionel Messi membuktikan pada kita bahwa seburuk apapun kondisi badan, kita, tak boleh sekalipun kita menyerah terhadap keadaan. Tuhan menciptakan kita dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing agar kita bisa selalu bersyukur dan terus menggali kelebihan kita dan jangan terfokus pada kekurangan kita. Mungkin bukan sebagai pemain basket seperti Michael Jordan, atau pemain sepakbola seperti Messi, tapi setidaknya kisah itu bisa menginspirasi kita untuk senantisa berbuat, dan tak mudah putus asa.

About admin

network marketing
Yandex.Metrica